Terbaru

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Menggunakan sampo anti ketombe adalah hal yang umum dilakukan orang. Salah satunya adalah CLEAR Superfresh Apple cocok untuk membersihkan kulit kepala dan membuatnya segar. Shampo ini diformulasikan khusus dengan Nutrium 10 yang mengandung nutrient, vitamin dan mineral dengan wangi segar Green Apple. Menutrisi kulit kepala, mengatasi masalah ketombe dan membuat rambut wangi segar Green Apple.

menghilangkan ketombe secara alami
menghilangkan ketombe secara alami

Kemudian ada cara menghilangkan ketombe secara alami yang dipercaya ampuh. Berikut cara menghilangkan ketombe secara alaminya.

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun tak hanya digunakan untuk masak, tapi juga perawatan rambut. Minyak zaitun juga bisa menghilangkan ketombe dengan maksimal. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun ke kulit kepala lalu pijat lembut kepala hingga minyak zaitun meresap. Lalu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

2. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki khasiat yang sangat banyak untuk kecantikan. Aloe Vera atau lidah buaya mampu menyegarkan kulit kepala sekaligus sebagai cara menghilangkan ketombe. Caranya adalah dengan menghaluskan daging lidah buaya, lalu ratakan ke permukaan kulit kepala dan pijat kelapa. Biarkan lidah buaya meresap selama 30 menit lalu bilas hingga bersih.

3. Jeruk Nipis dan santan

Jika Anda sering mencari cara menghilangkan ketombe secara alami pasti sudah sering mendengar bahwa jeruk nipis ampuh untuk menghilangkannya. Anda bisa menghilangkan ketombe dengan mengoleskan kedua bahan ini di kulit kepala. Lalu diamkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih.

4. Cuka

Cuka yang biasa digunakan sebagai bahan masakan, kini juga bisa menjadi cairan yang mampu menghilangkan ketombe. Cuka yang bersifat abrasif mampu menghilangkan kulit mati yang terkelupas di kulit kepala. Namun, jangan gunakan cuka terlalu banyak, batasi penggunaannya karena cukup keras.

5. Baking Soda

Baking soda tak hanya dipakai untuk membuat kue, tapi juga salah satu media cara menghilangkan ketombe. Untuk bahan yang satu ini, jangan gunakan terlalu sering ya. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu dengan mencampur baking soda dengan air hangat lalu aplikasikan ke kulit kepala. Itulah beberapa cara menghilangkan ketombe secara alami.