Terbaru

Bahan Baku Untuk Desain Kitchen Set Yang Murah Tapi Mewah

Bahan Baku Untuk Desain Kitchen Set Yang Murah Tapi Mewah

Pada saat anda membuat sebuah desain kitchen set yang murah namun mewah, anda harus juga membicarakan kepada tukang yang akan mewujudkan desain kitchen set yang anda buat tersebut mengenai jenis bahan dasar kitchen set yang berkualitas dan mewah dengan harga yang murah. Nah, untuk itu anda perlu mengetahui tentang beberapa jenis bahan dasar kitchen set yang cocok untuk sebuah desain kitchen set yang murah namun mewah.

Pengetahuan tersebut sangat penting bagi anda karena dengan mengetahui hal tersebut, maka anda akan bisa menyesuaikan kitchen set yang hendak anda buat tersebut dengan kondisi dapur yang anda miliki saat ini. Dengan adanya penyesuaian antara bahan dasar kitchen set dengan kondisi dapur anda tersebut, maka akan melahirkan sebuah desain kitchen set yang sangat berkualitas dan terkesan mewah meskipun pada sebenarnya biaya pembuatannya relatuf murah.

Ada beberapa jenis bahan baku untuk mewujudkan sebuah desain kitchen set yang murah namun terkesan mewah. Adapun beberapa jenis bahan dasar kitchen set tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Solid Wood, adalah jenis bahan dasar meuble dan struktur rumah tinggal dan perlengkapan rumah tangga lainnya yang merupakan Murni Kayu balokan hasil pembelahan dari batang pohon  yang masih berupa gelondongan maupun persegi/batangan.
  2. Kayu Lapis ( Plywood / Multipleks), Kayu lapis atau plywood merupakan kayu olahan yang biasa kita kenal dengan sebutan tripleks atau mutipleks. Kayu lapis dibentuk dari beberapa lembaran kayu yang direkatkan dengan tekanan tinggi. 
  3. Block Board / Block Teak. Blockboard merupakan potongan kayu kotak kecil-kecil (sekitar 2.5–5cm) yang dipadatkan dengan sebuah mesin dan diberi pelapis venner di kedua sisinya sehingga menjadi sebuah lembaran menyerupai papan. 
  4. Kayu MDF. Kayu MDF terbuat dari serbuk kayu halus dan bahan kimia resin yang direkatkan dan dipadatkan dengan suhu dan tekanan yang tinggi. Kayu yang digunakan diambil dari kayu sisa perkebunan ataupun bamboo.
  5. Particel Board. Particle board biasanya terbuat dari partikel sisa pekerjaan kayu seperti serbuk gergaji, potongan kayu kecil, serpihan kayu dan bahan kimia resin yang direkatkan dengan tekanan tinggi dan kemudian dikeringkan. 

Selain membuat, anda juga bisa membeli langsung berbagai model dan desain kitchen set berkualitas yang murah namun terkesan sangat mewah. Anda bisa melakukan pembelian dan pemesanan di IKEA Indonesia yaitu sebuah perusahaan retail yang menjual berbagai perabotan rumah tangga berkualitas yang salah satunya adalah kitchen set.