Terbaru

Beberapa Manfaat Madu Untuk Anak

Manfaat madu bagi balita dan anak-anak bisa memberikan energi berkelanjutan untuk jangka waktu yang lama. Kandungan dari madu anak diantaranya sebagai Vitamin otak, penambah nafsu makan, dan menjaga daya tahan tubuh pada anak. Madu adalah salah satu anugerah alam yang luar biasa bagi banyak orang. Seperti yang kita ketahui madu adalah salah satu asupan termanis yang bisa ditawarkan alam kepada kita.

Ini sebenarnya dihasilkan dari nektar yang didapat dari aneka bunga. Lebah madu yang mengoleksi madu berperan penting dalam produksi madu. Sebagai lebah madu mengumpulkan nektar dari berbagai bunga, mereka menelannya dan muntah di sarangnya dan mengubah nektar menjadi madu. Enzim dalam sistem lebah madu membantu mengubah nektar menjadi madu.

Kandungan vitamin dan mineral pada madu yang tercantum sangat baik terutama jika dikonsumsi oleh anak. Madu juga mengandung beberapa asam amino yang sangat baik untuk perkembangan fisik bagi anak. Salah satu kandungan yang terdapat dalam madu adalah glukosa dan fruktosa. Kedua kandungan ini merupakan sumber energi yang baik, dengan demikian anak dapat beraktifitas dengan bugar .

Madu memiliki efek perlindungan pada hati, terutama dengan kerusakan hati akibat parasetamol. Overdosis parasetamol diketahui menyebabkan gagal hati dan beberapa percobaan menunjukkan bahwa madu memiliki efek perlindungan pada hati. Jadi, untuk menurunkan efek samping dosis parasetamol pada anak, bunda bisa memberi si kecil madu.

Secara alami, madu banyak diberikan kepada anak-anak yang menderita batuk. Madu tak hanya bekerja dari dalam saja, saat anak memiliki luka akibat terjatuh misalnya, bunda dapat mengoleskan sedikit madu pada bagian luka si kecil. Kandungan antiseptik pada madu dapat membunuh kuman dan bakteri pada luka tersebut.

Maka dari itu, berikanlah madu anak setiap hari sebanyak satu sendok makan. Salah satu madu yang bisa anda berikan pada anak adalah madu Provitamon yang memiliki banyak kandungan lengkap. Madu ini tidak hanya membantu pertumbuhan anak tetapi juga perkembangan otak anak. selain madu murni, madu ini juga dilengkapi dengan berbagai komposisi alami seperti kunyit dan minyak ikan salmon sehingga sangat baik di konsumsi setiap hari.