Terbaru

Jeruk Nipis Sangat Efektif Menghilangkan Ketombe

0

 

Sebuah anugrah terbesar dari Tuhan Yang Maha Kuasa, kita telah diciptakan dan tempatkan di Negara Indonesia yang memiliki iklim tropis, banyak macam buah – buahan yang dapat tumbuh subur. Salah satunya yaitu jeruk nipis, dimana jeruk nipis ini memiliki kandungan vitamin C bahkan lebih tinggi dari jeruh biasanya dan sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Fakta unik lainnya tentang jeruk nipis ialah dapat dijadikan bahan alami untuk menghilangkan ketombe yang membandel.

Memiliki riwayat ketombe di kepala merupakan sebuah hal yang sangat menjengkelkan, apalagi melihat dampaknya berupa gatal yang tidak tertahankan, seakan ingin selalu terus untuk menggaruknya. Kalau sudah terjadi seperti ini, yang harus anda lakukan yaitu menghilangkan ketombe secara alami maupun medis agar tidak terjadi efek buruk lainnya di sekitar area kepala anda. Sebelum itu, anda juga harus tetap memperhatikan kesehatan rambut dan kulit kepala dengan selalu rutin mencucinya menggunakan Clear sebagai shampo anti ketombe terbaik.

Untuk menghilangkan ketombe secara alami dengan jeruk nipis yang dicampur bahan alami lainnya, sebaiknya anda perhatikan pemaparan berikut ini.

  1. Jeruk nipis dan garam
    Garam sudah banyak dikenal sebagai bahan alami mengatasi ketombe. Apabila garam dicampurkan dengan jeruk nipis, maka akan semakin ampuh menghilangkan ketombe di kepala. Caranya cukup mudah yaitu siapkan 1 buah jeruk nipis yang telah diperas sarinya dan campurkan dengan garam 1 sendok makan, kemudian oleskan pada sekitar rambut dan kulit kepala dengan perlahan sambil dipijat halus, diamkan hingga 20-30 menit lalu bilas dengan air bersih.
  2. Jeruk nipis dan madu
    Madu yang sudah banyak dikenal sebagai bahan alami yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, ternyata madu juga dapat menjadi obat alami untuk menghlangkan ketombe ketika dikolaborasikan dengan jeruk nipis. Caranya cukup sederhana yaitu dengan menyiapkan sari dari jeruk nipis dan campurkan dengan madu 1 sendok, lalu oleskan pada area kepala yang berketombe, diamkan selama 20-25 menit lalu bilas dengan air bersih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.