Terbaru

Pilihan Makanan Sehat Untuk Beragam Usia Anak

makanan sehat
makanan sehat

Usia anak-anak merupakan usia emas yang penting untuk diperhatikan karena bisa mempengaruhi perkembangan masa depannya. Salah satu yang penting untuk diperhatikan dalam perkembangan anak yaitu dengan memberikannya makanan sehat yang sesuai dengan usianya. Beragam pilihan makanan yang sehat bisa memberikan nutrisi penting yang diperlukan tubuh sehingga untuk perkembangannya bisa tumbuh secara maksimal.

Sebagai pemberian makanan sehat bagi anak-anak maka yang penting juga untuk diperhatikan yaitu dengan memberikan makanan yang sesuai dengan usia perkembangan anak. Untuk itu berikut ini kami tuliskan pilihan makanan sehat yang bisa diberikan untuk anak sesuai dengan usianya.

  1. Usia bayi. Makanan utama untuk usia setelah kelahiran sampai minimalnya 6 bulan pertama maka memberikan ASI adalah asupan makanan terbaik untuk balita. Setelah itu sebagai makanan pendamping bisa diberikan sereal beras yang bisa ditambahkan dengan buah, sayuran, dan juga daging yang sebelumnya telah ditumbuk dengan halus. Kemudian saat usianya bertambah seperti usia 8 bulan bisa diberikan keju atau yogurt. Pemberian makanan sehat lainnya juga bisa diberikan saat usianya menginjak satu tahunan.
  2. Usia balita. Pada usia balita biasanya banyak anak yang mulai rewel dengan makanan yang dikonsumsinya, sehingga banyak orang tua khawatir anaknya kekurangan nutrisi makanan yang sehat. Dari itu pemberian makanan saat usia ini harus bisa dipilih dengan baik misalnya dengan membuat kreasi makanan baru yang membuatnya tertarik untuk mencobanya. Perhatikan juga untuk memberikan susu terbaik bagi balita anda seperti susu Dancow yang kaya akan manfaat dan nutrisi penting untuk perkembangan anak.
  3. Usia tama kanan-kanan (TK) dan sekolah. Pada usia ini anak-anak mulai melakukan aktivitas di luar rumah dari itu berikan sarapan terbaik sebagai sumber energinya. Selain itu anda juga bisa memberikan asupan makanan sehat yang dibuat secara kreatif untuk membuat anak tertarik dengan bahan-bahan yang sehat seperti sayuran, buah-buahan, daging, telur, dan yang tidak kalah penting dengan memberikannya susu Dancow yang kaya nutrisi bagi anak.