Terbaru

Pilihan Menu Makanan Sehat Untuk Konsumsi Anak Sehari Hari

makanan sehat
makanan sehat

Bagi anak-anak konsumsi makanan sehat untuk setiap hari biasanya memiliki kesulitan untuk memberikannya. Hal ini disebabkan salah satunya karena sifat anak-anak yang suka memilih makanan tertentu saja yang ia sukai. Belum lagi anak-anak cenderung menghindari makanan makanan tertentu seperti sayuran karena dianggap tidak enak. Padahal dengan mengkonsumsi makanan yang sehat akan memiliki banyak manfaat untuk perkembangan anak yang lebih baik.

Supaya anak-anak bisa menyukai pilihan menu makanan sehat yang disajikan maka sebagai orang tua harus pandai-pandai dalam mengolah berbagai jenis menu makanan sehat. Pengolahan yang baik dan menarik akan membuat anak lebih tertarik untuk mengkonsumsi makanan yang disajikan oleh orang tua. Sebagai pilihan menu untuk makanan sehat yang dipilih berikut bisa dijadikan pilihan.

  1. Pilihan menu dari sayuran yang kaya protein. Untuk menu dari sayuran beragam jenis menu bisa dipilih, kandungan beragam nutrisi penting seperti protein. Pada sayuran juga memiliki kandungan nutrisi lainnya yang penting untuk tumbuh kembang anak lebih baik. Pilihan sayauran yang bisa dipilih seperti buncis, kacang polong, edamame, kacang almond dan yang lainnya.
  2. Menu dari Ikan dan daging. Menu makanan sehat dari ikan atau seafood bisa dipilih mulai dari kepiting, udang, kerang, sarden, salmon, tuna, dan yang lainnya. Sedangkan untuk daging baiknya memilih daging ayam dan daging kalkun tanpa kulit. Selain itu juga bisa dipilih beragam menu dari daging kerbau, daging angsa, daging kelinci, daging rusa, dan yang lainnya.

Beragam menu tersebut diatas sebaiknya diolah secara baik oleh orang tua dan dibuat sebagai menu makanan yang menarik dan disukai anak. Yang penting juga untuk diperhatikan yaitu dengan memilih minuman susu yang baik sebagai penyempurna kebutuhan nutrisi anak. Untuk susu terbaik bagi anak maka susu Dancow bisa menjadi pilihan yang tepat karena kandungan nutrisinya yang tinggi dan baik sekali untuk perkembangan anak-anak. Anda bisa memberikan susu Dancow saat sarapan anak atau menjelang tidur bagi anak.