Cara Merawat Rambut Pria Rontok

Cara merawat rambut pria
Cara merawat rambut pria
Cara merawat rambut pria

Kerontokan adalah masalah rambut yang cukup mengganggu, baik bagi wanita maupun pria. Cara merawat rambut pria rontok harus menjadi perhatian karena kerontokan bisa mengakibatkan kebotakan serta mengurangi rasa percaya diri. Mengatasi rambut rontok ternyata relatif mudah dan bisa dijadikan kebiasaan sehari-hari. Berikut adalah beberapa di antaranya.

  1. Mulailah dengan rajin membersihkan rambut. Jangan suka berganti-ganti shampo dan gunakan satu merk saja yang sesuai dengan jenis rambut serta kulit kepala. Pilih jenis shampo yang sesuai jenis rambut untuk mendapat hasil yang maksimal.
  2. Hindari penggunaan aneka jenis zat kimia berbahaya yang sering dipakai untuk menata rambut, seperti pewarna rambut, gel rambut dan lain sebagainya. Hindari juga pemakaian hair dryer atau alat penata rambut lain yang menggunakan panas. Terlalu sering menggunakannya akan membuat rambut menjadi kering, rusak, patah dan tampak kusut.
  3. Untuk penataan rambut, kita bisa menggunakan produk minyak rambut saja. Itupun jangan terlalu sering digunakan karena dapat menghilangkan kandungan minyak alami dalam rambut. Gunakan sekali dalam tiga hari atau saat hendak keluar rumah menghadiri acara tertentu yang formal.
  4. Minyak alami rambut dapat digunakan untuk menjaga kelembaban alami serta keindahan rambut. Aneka jenis minyak alami yang bisa dipakai di antaranya adalah minyak kelapa, minyak zaitun serta minyak Argan. Kita bisa mendapatkannya di supermarket terdekat dengan mudah dalam kemasan siap pakai. Gunakan hanya satu jenis minyak rambut saja dan jangan berganti-ganti.
  5. Sisir rambut secara teratur menggunakan sisir yang memiliki gigi rapat. Tindakan ini juga bisa membuat pembuluh darah di kepala berfungsi secara baik sehingga darah dapat beredar secara merata. Hal ini akan bisa merangsang pertumbuhan akar rambut agar semakin kuat. Sisir rambut setidaknya dua kali sehari setelah mandi.

Demikian cara merawat rambut pria yang mengalami masalah kerontokan. Dengan perawatan yang sesuai, rambut akan berkurang kerontokannya dan kita pun akan merasa semakin percaya diri dengan penampilan. Semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat diterapkan sehari-hari agar rambut semakin sehat.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *