Terbaru

Perawatan Rambut Pria dengan Jenis Rambut Berminyak

0
Perawatan rambut pria
Perawatan rambut pria

Berikut ini akan ada informasi mengenai cara perawatan rambut pria dengan jenis rambut berminyak. Sebenarnya minyak pada rambut merupakan sesuatu yang normal bagi tubuh, namun ketika minyak tersebut keluar secara berlebihan, maka hal itu merupakan hal yang tidak wajar, dan pemilik rambut berminyak harus mengetahui cara perawatan rambut pria dengan jenis rambut yang berminyak, agar kesehatan rambut tetap terjaga, dan minyak dapat dikontrol dengan baik.

Bagi pria yang memiliki rambut berminyak memiliki ciri yaitu mudah lepek, dan banyak ketombe. Keadaan rambut yang berminyak juga membuat si pemiliknya menjadi tidak nyaman dan tidak PD. Maka dari itu bagi pria yang memiliki rambut berminyak, maka harus tahu perawatan khusus rambut berminyak berikut ini.

Merawat rambut merupakan hal yang wajib dilakukan oleh semua orang tak peduli pria maupun wanita. Karena rambut merupakan bagian tubuh yang terlihat langsung oleh banyak orang. Bayangkan saja jika rambut tersebut lepek dan banyak ketombe, pastinya akan mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Apalagi kaum pria jika memiliki rambut lepek maka nantinya bisa saja dipandang sebelah mata oleh kaum wanita saat pertama kali melihatnya.  Maka dari itu perlunya mengetahui cara perawatan rambut pria dengan jenis rambut yang berminyak berikut ini.

  1. Cara yang pertama adalah dengan rajin mencuci rambut setiap hari menggunakan shampo khusus rambut berminyak.
  2. Saat proses menggunakan shampo, Anda bisa mendiamkan selama 3-5 menit. Dan jangan lupa untuk menggunakan handuk yang kering.
  3. Setelah itu anda bisa mengoleskan penyegar rambut yang banyak dijual di pasaran.
  4. Selain itu pemilik rambut berminyak juga disarankan untuk menghindari makanan yang banyak mengandung minyak. Tetapi perbanyaklah makan sayur mayur.
  5. Cara yang kelima adalah jangan pernah menggunakan hairdryer terlalu sering, karena penggunaan hairdryer hanya membuat rambut semakin rusak.
  6. Anda juga dapat membuat ramuan dari buah lemon dengan cara dijual. Setelah itu pijat bagian kepala dengan jus lemon tersebut, kemudian lakukan pembilasan dengan menggunakan air hangat.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.