Cara Kerja Payment Gateway

payment gateway bcaKetika akan memulai bisnis e-commerce atau bisnis online, anda tentu harus memikirkan dan memperhatikan cara-cara atau sistem pembayaran yang akan digunakan. Kemudahan belanja online harus turut didukung dengan sistem atau transaksi pembayaran yang tidak menyulitkan pelanggan atau konsumen, sehingga anda harus memilih sistem dan alat pembayaran online yang dapat turut memudahkan dan memaksimalkan layanan.

Payment gateway BCA, termasuk sistem pembayaran yang dapat anda gunakan untuk memberikan kemudahan pada konsumen. Payment gateway sendiri adalah penyedia layanan aplikasi e-commerce yang mengotorisasi kartu kredit dan debit dalam pembayaran pada bisnis online. Sistem pembayaran ini merupakan saluran transaksi yang aman dan dapat dilakukan antara website e-commerce dengan merchant bank anda, juga dengan antara pembeli dan penjual.payment gateway bcaGerbang pembayaran ( Payment Gateway ) ini juga akan melindungi rincian kartu kredit dan debit pelanggan, serta menjamin dan memastikan keamanan informasi dari pelanggan tersebut. Lalu bagaimana payment gateway bekerja ? berikut ulasannya untuk anda.

  1.   Konsumen atau pelanggan ada pada website bisnis online anda dan memutuskan untuk membeli suatu produk atau jasa yang anda jual.
  2.    Informasi mengenai transaksi disampaikan melalui koneksi sumber payment gateway, kemudian informasi tersebut diteruskan ke prosesor pembayaran anda misalnya BCA ( Klikpay BCA ).
  3.   Prosesor pembayaran meneruskan informasi transaksi ke asosiasi yang menjelaskan kartu yang digunakan sebagai alat pembayaran misalnya mastercard atau visa.
  4.   Selanjutnya bank bersangkutan akan menerima permintaan tersebut serta mengirimkan balasan ke prosesor dengan kode khusus. Dalam hal ini akan tampak apakah transaksi berhasil atau gagal.
  5.    Proses pembayaran akan mengirimkan pesan itu ke payment gateway, kemudian akan diteruskan ke website anda serta pemegang kartu atau konsumen.

Demikian cara kerja dari payment gateway BCA dan lainnya. Pada intinya sistem pembayaran ini dilakukan secara online yaitu klikpay BCA dan bank – bank lain yang menyediakan layanan pembayaran online, serta bekerjasama dengan situs belanja online terpercaya.  Kemudahan sistem pembayaran ini bisa anda peroleh bersama faspay yang dapat anda ketahui informasinya secara lengkap melalui faspay.co.id.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *