Terbaru

Jenis Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama

0
makanan sehat untuk ibu hamil
makanan sehat untuk ibu hamil

Kehamilan merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu bagi pasangan suami istri. Saat anda dinyatakan hamil sangatlah penting untuk menjaga kehamilan tersebut salah satu caranya yaitu dengan memenuhi kebutuhan asupan gizi yang diperlukan oleh sang cabang bayi. Makanan sehat untuk ibu hamil sangatlah penting untuk dikonsumsi setiap saat sebab itu akan sangat membantu salam pertumbuhan cabang bayi. Satu hari saja makanan yang dikonsumsi haruslah beragam, dan harus memenuhi akan vitamin, mineral dan juga serat. Pada kehamilan trimester pertama atau tiga bulan pertama sangatlah penting untuk mendapatkan asupan kalori, dalam satu haru seorang ibu hamil haruslah memenuhi 2.000 asupan kalori.

Pada kehamilan trimester pertama sangatlah wajar jika seorang ibu hamil mengalami yang namanya morning sickness seperti muntah-muntah disertai dengan pusing dan itu terjadi pada kebanyakan wanita hamil. Hal tersebut disebabkan karena adanya perubahan hormon yang terjadi pada ibu hamil. Untuk meminimalisir adanya morning sickness tersebut sangatlah disarankan untuk mengkonsumsi beberapa makanan sehat untuk ibu hamil pada trimester pertama diantaranya yaitu sebagai berikut:

  1. Pisang
    Kandungan yang terdapat dalam pisang sangatlah baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, diantarnya mengandung kalori dengan jumlah kalori yang cukup banyak. Selain itu pisang juga mengandung vitamin B6 dan juga kaya akan serat sehingga menghindari ibu hamil untuk tidak kesembelit. Dengan mengkonsumsi satu buah pisang setiap harinya bisa mengatasi yang namanya mual.

2. Bayam
Sayuran hijau yang satu ini sangatlah penting untuk dikonsumis ibu hamil, kandungan yang terdapat dalam bayam salah satunya yaitu mengandung asam folat yang tentunya sangat dibutuhkan oleh seorang ibu hamil untuk mencegah terjadinya cacat tabung saraf yaitu cacat pada sumsum tulang belakang dan juga cacat otak. Selain itu pula bayam mengandung zat besi agar ibu hamil bisa lebih kuat dalam mengatasi mudah lelah pada kehamilan trimester pertama.

3. Kacang-kacangan
Kandungan protein dan juga serat yang terdapat pada kacang-kacangan sangatlah penting untuk dikonsumsi ibu hamil.

Semoga kehamilan anda diberikan kesehatan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.