Terbaru

Cara Mempersiapkan Scholarship Ke Luar Negeri

 

Program bantuan bagi siapa pun yang ingin melanjutkan sekolah di luar negeri adalah beasiswa ke luar negeri atau sering kita kenal dengan istilah scholarship ke luar negeri.

Program ini bertujuan untuk membantu mahasiswa yang memiliki kemampuan akademis di atas rata – rata namun memiliki kendala dalam hal biaya. Karena biaya untuk belajar di luar negeri memang sangat besar dan mahal. Maka program ini akan sangat membantu para mahasiswa Indonesia yang akan belajar di luar negeri.

Scholarship ke Luar Negeri Scholarship ke luar negeri adalah bantuan yang disediakan oleh negara bersangkutan sebagai wujud pelaksanaan program pendidikan di negaranya. Bagi kita yang ingin memperoleh beasiswa ke luar negeri tersebut, maka kita harus mempersiapkannya dari sekarang. Edupac Indonesia sebagai institusi yang concern membantu siapa pun yang akan belajar di luar negeri akan membantu anda dalam mempersiapkan scholarship ke luar negeri.

Berikut beberapa cara untuk mempersiapkan scholarship ke luar negeri yang bisa anda lakukan sendiri yaitu sebagai berikut :

  1. Niat dan tekad yang kuat. Tanpa niat dan tekad yang kuat, keinginan hanya akan seperti angin lalu saja.
  2. Tetapkan negara dan Universitas tujuan. Anda pasti punya alasan sendiri-sendiri memilih negara mana yang anda tuju, termasuk Universitas.
  3. Setelah menetapkan kampus tujuan, pilih jurusan pilihan anda dengan melayari website universitas dan jurusan yang sampean pilih. Lihat kurikulum nya secara detail untuk mengetahui apa yang akan dipelajari di kampus impian sampean.
  4. Setelah mantap dengan kampus dan jurusan yang dipilih, langkah selanjutnya adalah melamar untuk mendapatkan Letter of Acceptance (LOA) / Letter of Offer.
  5. Persiapkan diri anda untuk mendapatkan score IELTS 6.5 yang tidak hanya menguji kemampuan, listening, reading, dan grammar saja. Tetapi juga, kemampuan academic writing dan speaking.
  6. Untuk mendapatkan score IELTS yang bagus, anda bisa belajar sendiri dari online resources yang bertebaran di Internet.
  7. Jika anda berniat langsung melanjutkan kuliah setelah lulus S1, belajarlah IELTS sejak dari semester satu di sela-sela kesibukan sampean mengerjakan tugas-tugas kuliah. Jadi, begitu di semester akhir anda sudah bisa mendapatkan score IELTS 6.5.
  8. Anda harus meyakinkan pewawancara beasiswa bahwa anda layak mendapatkan beasiswa tersebut.
  9. Berdo’alah. Ingatlah, di atas semua ikhtiar manusia, ada Tuhan yang Maha Kuasa di atas segalanya.