Terbaru

Berkeramas dengan Teratur untuk Atasi Ketombe

kulit kepala gatalKepala merupakan tubuh yang paling memberikan pengaruh bagi anggota tubuh lainnya. Karena pada kepala terdapat organ-organ yang sangat vital.misalnya saja ada otak yang menjadi pusat kesadaran dan keseimbangan seorang manusia.

Begitupun lima anggota tubuh yang termasuk panca indera seseorang terdapat pada sebuah kepala. Selain anggota tubuh yang sangat vital seperti otak dan panca indera, bagian terluar dari kepala pun memiliki peran yang dapat mempengaruhi kenyaman tubuh secara keseluruhan.

Organ tersebut  adalah kulit kepala. Memang keberadaannya tidak terlihat dari luar karena ditutupi dengan rambut, terkecuali orang-orang yang sengaja membotakkan kepalanya. Namun jika kulit kepala gatal, konsentrasi dan kenyamanan anggota tubuh lainnya terganggu.

kulit kepala gatal bisa disebabkan oleh berbagai hal. Dimulai dari disebabkan oleh kutu rambut, tumbuhnya uban, tumbuhnya rambut baru, banyaknya ketombe, hingga pengaruh lain dari penyakit-penyakit lainnya. Namun yang banyak ditemukan secara umum, baik pada pria maupun wanita yaitu karena pertumbuhan ketombe yang lumayan banyak.

Walaupun bentuknya merupakan makhluk kecil atau dikategorikan sebagai mikro organisme, keberadaannya perlu disikapi dengan tepat. Karena jika dibiarkan begitu saja, bisa-bisa menimbulkan maslah lain seperti menipisnya bagian kulit kepala hingga terjadi iritasi.

Apabila sudah terjadi iritasi pada kulit kepala, penyakit lain yang disebabkan oleh virus dan baktei pun akan sangat mudah masuk lewat bagian kulit yang terluka atau yang mengalami iritasi tersebut.

Jika ternyata kulit kepala gatal yang Anda rasakan berasal dari ketombe, segera kenali penyebab tumbuhnya ketombe tersebut. Misalnya saja karena tidak teratur membersihkan rambut atau keramas.

Tidak teratur membersihkan rambut dapat menimbulkan banyaknya ketombe. Mungkin intensitasnya terlalu sering atau terlalu jarang sehingga kulit kepala kotor dan lengket. Untuk itu, berkeramaslah dengan intensitas yang terjadwal.

Misalnya saja dilakukan dengan intensitas satu kali keramas setiap dua hari. Selain mengatur jadwal keramas yang teratur, juga diperlukan shampoo yang benar-benar sesuai kebutuhan. Misalnya saja shampoo anti ketombe dari clear. Karena clear benar-benar menyediakan produk shampoo yang bisa diandalkan dengan menyediakan berbagai varian produknya.