Terbaru

Perkembangan Janin Pada Bulan Pertama

perkembangan janin tiap mingguMemiliki bayi menjadi hal yang sangat membahagiakan oleh setiap orang yang sudah berkeluarga. Bahkan sangat dinantikan oleh setiap pasangan suami istri apalagi sudah lama telah menikah sehingga terus berusaha untuk dapat bisa hamil dengan berbagai cara.

Sebagai langkah awal tentu harus mengetahui tanda – tanda akan kehamilan dari sejak dini agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Dengan mengetahui tanda – tanda tersebut tentu akan bisa mengetahui perkembangan janin tiap minggu. Karena perkembangan janin ini terjadi setiap minggu dari setiap kehamilan yang terjadi pada istri yang sedang hamil. Mengetahui perkembangan janin ini tentu harus diketahui sejak awal kehamilan baik oleh istri ataupun suami.

Sebagai informasi yang harus diketahui sebagai pasangan suami istri terkait dengan perkembangan janin tiap minggu pada kehamilan awal yaitu pada minggu 1 sampai ke minggu 4. Untuk perkembangan pada minggu ke 1 sampai ke 4 atau bisa dikatakan pada bulan pertama ada beberapa tanda yang harus diketahui oleh pasangan suami istri diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Minggu pertama : baru terbentuk sel telur namun belum terjadi pembuahan sehingga ketika hendak akan di tes belum bisa diketahui hasil apapun.

Minggu kedua : untuk minggu yang kedua ini akan terjadi pembuahan dengan bertemunya sel telur yang sudah matang dengan salah satu sperma dari 1000 sperma yang akan bisa menemui sel telur sehingga ini bisa terjadi kehamilan dan akan bisa ada hasil ketika hendak akan dilakukan tes.

Minggu ketiga : pada minggu ini akan bisa terlihat tanda – tanda kehamilan karena di sini sudah mulai pembentukan proses genetika dan berkembang menjadi zygot atau bakal janin. Dalam proses ini mulai terbentuk ciri – ciri pada bayi dari mulai warna kulit, rambut dan yang lainnya.

Minggu keempat : dalam proses ini sudah mulai terbentuk janin yang berukuran sangat kecil dengan ukuran sekitar 6-7 mm sehingga jika di USG maka akan terlihat garis kecil.

Pada bulan pertama bahkan sampai bulan ketiga masih rawan terjadi keguguran sehingga bagi para pasangan suami istri harus lebih berhati – hati dalam menjaga janin tersebut.