Terbaru

Bahan Alami Kendalikan Alergi Paling Tepat

Alergi yang merupakan penyerangan sistem kekebalan tubuh manusia terhadap zat-zat tertentu yang tidak dikenalinya, memang dapat menimbulkan reaksi yang tidak mengenakkan badan penderitanya. Munculnya ruam-ruam merah pada kulit yang terasa gatal, merupakan suatu reaksi yang timbul ketika seseorang terserang alergi. Faktor penyebab terjadinya alergi ini sangat bermacam-macam, mulai dari jenis makanan serta zat-zat lainnya. Jika seseorang mengenali penyebab alergi yang mereka alami, mungkin mereka dapat menghindari untuk bersentuhan secara langsung dengan faktor penyebab tersebut. Namun jika seseorang tidak mengenali dan terlanjur timbul gejala alergi maka kendalikan alergi dengan cara-cara alami dapat dijadikan sebagai sebuah solusi.

Madu-Obat-Alergi-Apa-Ada-Buktinya

Mengendalikan alergi dengan cara alami, bukan berarti Kita tidak diwajibkan untuk mengkonsultasikan alergi yang Kita alami kepada seorang ahli medis. Konsultasi tetap dibutuhkan agar Kita mengetahui faktor penyebab terjadinya alergi, sehingga nantinya Kita dapat menghindari faktor-faktor penyebab tersebut untuk bersentuhan langsung dengan tubuh Kita. Menghindari faktor penyebab alergi adalah hal yang paling tepat untuk mencegah terjadinya reaksi alergi.

Berikut ini bahan-bahan alami yang dapat digunakan sebagai pengendali ketika tubuh seseorang mengeluarkan reaksi alergi, yang antara lain adalah:

  • Madu, mengkonsumsi madu ketika tubuh seseorang mengalami reaksi alergi, akan dapat membangun sistem anti peradangan pada tubuh. Namun yang perlu menjadi perhatian adalah jenis madu yang dikonsumsi haruslah madu murni tanpa campuran, sehingga zat yang terkandung dalam madu masih tetap terjaga.
  • Jeruk nipis, kandungan vitamin C yang lebih pada jeruk nipis, terkenal mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Mengkonsumsinya menggunakan madu dalam keadaan hangat, akan menjadikan vitamin C yang dikandung dapat memberikan efek yang lebih kuat.

Selain jenis bahan alami tersebut, mengkonsumsi vitamin E yang banyak dijual dalam bentuk tablet, juga sangat efektif digunakan untuk obat kendalikan alergi, khususnya alergi yang terhadap jenis makanan laut. Jika setelah mengkonsumsi bahan-bahan alami tersebut, reaksi alergi tidak berkurang, maka sebaiknya segera periksalah ke dokter untuk mengenal alergi dan mendapatkan penanganan medis yang tepat, sehingga tidak menimbulkan efek lain yang berbahaya.