Terbaru

Merajut Masa Depan di Universitas Terbaik

UI mendapat predikat universitas terbaik tidaklah mengherankan karena sesuai dengan prestasi dan kualitas yang di milikinya. Berbagai penilaian menunjukkan bahwa UI layak menjadi universitas terbaik, seperti penilaian yang dikeluarkan oleh Webometrics Ranking of world Universities. Disusul lagi penilaian yang dikeluarkan oleh THES (Times Higher Education Suplement) menyatakan bahwa UI menduduki kriteria 250 dari 520 perguruan tinggi sedunia.

Banyak indikator yang menjadikan UI sebagai universitas terbaik, namun yang paling penting adalah lulusan UI tak dapat diragukan lagi kualitasnya. Sebagai contoh saja perusahaan-perusahaan di kota besar rata-rata menerima lulusan UI jurusan apapun itu, bahkan ada yang lolos tanpa tes asal ijazah berlabelkan UI.

universitas terbaik di indonesia

Itu menunjukkan saking UI sudah melekat di hati masyarakat. Mereka berpendapat sejelek-jeleknya lulusan UI tetap masih bisa mengembangkan perusahaan dan itu telah dibuktikan oleh karyawan senior lulusan UI. Tak mengherankan jika lulusan UI tetap terbaik karena banyak hal yang mendukung hal tersebut.

Pertama, mahasiswa UI adalah orang-orang pilihan. Hanya merekalah yang lulus tes dapat menjadi mahasiswa UI dengan pesingrid yang tinggi. Jadi bahan baku UI memang sudah berkualitas. Kedua, gemblengan pendidikan di UI membentuk kepribadian yang berkualitas.

Hal ini didukung dengan fasilitas yang dapat mendorong para mahasiswanya untuk mengembangkan diri. Misalnya fasilitas perpustakaan yang menjadi perpustakaan terbesar se-Asia Tenggara, Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgiwa) yang merupakan tempat berbagai kegiatan mahasiswa UI. Di

Pusgiwa ini mahasiswa dapat mengekspresikan diri dan mencurahkan segala ide dan pikirannya.  Tentunya Pusgiwa ini dilengkapi dengan sarana yang lengkap salah satunya aula yang dapat menampung kurang lebih 300-400 orang. Jika aula Pusgiwa sedang digunakan suatu fakultas, fakultas lainnya dapat menggunakan fasilitas lain yaitu balai mahasiswa.

Balai ini merupakan salah satu fasilitas yang ada di bawah koordinasi Direktorat Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni. Balai ini berkapasitas 300 orang yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan seperti seminar, rapat, dan lain-lain.

Itulah beberapa fasilitas yang dapat mendukung kreativitas mahasiswa UI sehingga dapat menjadi lulusan yang berkualitas, siap menghadapi tantangan dengan mengaplikasikan disiplin ilmu yang di perolehnya di UI. UI sebagai Universitas terbaik tidak dapat diragukan lagi kualitasnya dengan berbagai fasilitas lengkap yang mendukung keberhasilan pendidikan.