Terbaru

Jenis Jenis Scaffolding Terbaik di Tahun 2017

sewa scaffolding jakarta

Penggunaan scaffolding dalam konstruksi bangunan tinggi bukanlah perkara kecil karena menyangkut ke suksesan pembangunan dan keselamatan kerja. Ada beberapa jenis scaffolding yang perlu diketahui supaya Anda bisa memilih scaffolding sesuai dengan kebutuhan apalagi ketika akan sewa scaffolding Jakarta.

Scaffolding ada lima jenis diantaranya pertama adalah scaffolding jenis supproted scaffolding yaitu scaffolding yang disusun dari bawah ke atas dan bisa dipanjat karena tersedia pijkan untuk para pekerja melakukan pekerjaanya. Scaffolding jenis ini biasanya berbentuk frame yang menggunakan sistem joining tertentu yang kuat. Scaffolding ini memerlukan dasar yang kuat sebagai peijakan utama.

Jenis yang kedua adalah jenis suspended scaffolding yaitu scaffolding yang biasanya tergantung dari atap atau bangunan tinggi lainnya.  Scaffolding jenis ini bisanya dibangun ketika tidak mungkin membangun pijakan untuk mencapai tingkat atas yang diperlukan.

Yang ketiga adalah scaffolding jenis beroda, yaitu scaffolding yang memberi kemudahan dalam penyelesaian kerja dalam lingkup area yang panjang, scaffolding jenis ini dapat dipindahkan secara manual ke tempat yang diinginkan.

Dalam penggunaannya scaffolding jenis ini menuntut dasar yang rata dan stabil untuk pijakan tersebut, dan jika dasar tidak rata sebaiknya tidak menggunakan scaffolding beroda karena hal itu mengancam keselamatan kerja, Selain itu ketika digunakan roda harus dikunci supaya tidak bergulir dan aman.

Jenis yang keempat adalah mobile scaffolding, scaffolding jenis ini adalah scaffolding yang sering digunakan untuk kemudahan akses dalam area kontruksi. Dan yang terakhir adalah scaffolding jenis lift aerial, yaitu model yang banyak digunakan para pekerja untuk mengakses sejumlah tingkat dalam proses pekerjaan kontruksi.

Scaffolding aerial lift akan mempermudah pekerjaan dan lebih aman ketika mengangkat bahan material dalam skala banyak  atau ketika mengangkat pekerja ke tingkat yang dibutuhkan. Itulah lima jenis scaffolding yang paling sering digunakan dalam proses pembangunan gedung tinggi.

Banyak persusahaan yang menyewakan scaffolding, salah satunya perusahaan untuk sewa scaffolding Jakarta adalah perusahaan pendukung kontruksi Reycom Cipta Semesta yang didirikan pada tahun 2013, tidak hanya sistem sewa, Reycom Cipta Semesta pun melayani sistem penjualan.