Terbaru

Universitas Terbaik di Jakarta dan Indonesia

Jakarta merupakan Ibukota Negara Indonesia yang merupakan kota terbesar dan menjadi pusat segala urusan. Di mulai dari bisnis sampai kepada urusan pemerintahan, Jakarta menjadi kota yang paling disorot baik tingkat nasional maupun dunia.

Selain itu, Jakarta juga menjadi sorotan bidang pendidikan, karena disana terdapat banyak sekolah berstandar nasional dan internasional yang memiliki prestasi yang bagus baik dalam negari maupun luar negeri. Begitu pun juga dengan perguruan tingginya, dimana terdapat salah satu

Universitas terbaik Jakarta yang sudah sejak lama didirakan dan sekarang dinamakan dengan Universitas Indonesia yang mampu berprestasi baik di wilayah Indonesia maupun luar negeri. sampai saat ini, banyak kalangan pejabat lulusan UI, dan beberapa alumni lainnya yang telah sukses dan mampu mengembangkan ilmunya dengan baik.

Pendidikan adalah hal yang paling utama yang mesti didahulukan untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Karena itu, pemerintah telah memberikan subsidi dengan menggratiskan biaya pendidikan sampai jenjang SMP.

Hal ini cukup merubah kehidupan masyarakat Indonesia, namun untuk bisa menyesuaikan dengan tututan zaman sekarang ini, pendidikan tingkat sarjana sangatlah diperlukan. Apalagi jika universitas yang dipilih merupakan universitas yang memiliki kualitas seperti Universitas Indonesia. Diantara banyak perguruan tinggi Negeri di Indonesia, UI termasuk kedalam salah satu PTN papan atas bersama UGM dan juga ITB.

Prestasi dari Universitas Indonesia ini tidak meragukan, baik dalam bidang akademik maupun nonakademik. Kualitas alumninya pun tidak diragukan lagi, sehingga tak heran jika banyak pejabat atau orang yang sukses merupakan alumni UI. Sebagai universitas terbaik Jakarta dan Indonesia,

UI memiliki sarana dan prasarana yang sangat memadai. Kampusnya pun ada 2 yaitu di depok dan juga di Salemba yang merupakan kampus utamanya. Ada banyak fakultas yang dapat dipilih, namun yang menjadi paforit adalah fakultas kedokteran dan hukum.

Hal ini karena pada awal dibangun yaitu tahun 1849, Universitas Indonesia memiliki nama awal yaitu Dokter Djawa School Batavia yang merupakan sekolah khusus untuk asiste dokter. Kemudian adanya penambahan menjadi sekolah dokter serta hukum yang alumninya memiliki banyak peran penting dalam kemerdekaan Indonesia.