Terbaru

Cara Mengatasi Makanan Agar Tidak Cepat Basi

Masak apa hari ini? Bagi sebagian besar para ibu, sering kali pertanyaan semacam ini timbul. Bagaimana tidak? Mengingat memasak merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan demi keberlangsungan kehidupan seluruh anggota keluarga. Memasak di rumah, ternyata memberikan beberapa keuntungan. Diantaranya, lebih mampu menekan pengeluaran.

Sebagaimana yang kita ketahui, olahan masakan yang dijajakan di pasaran dibandrol dengan harga yang relatif lebih tinggi, otomatis mau tidak mau anda harus mengeluarkan uang lebih. Selain dari itu, masak sendiri lebih terjaga kesehatan dan kebersihannya, tentunya lebih tahan lama dalam artian masakan anda tidak cepat basi. Pun anda dapat memasak sesuai dengan selera seluruh anggota keluarga anda dengan lebih menyenangkan, serta mampu mengasah kemampuan anda dalam mengolah dan menyajikan makanan.masak apa hari iniMasih bingung masak apa hari ini, tenang saja tak perlu khawatir. Kini hadir Citarasa Indonesia yang memberikan anda berbagai informasi penting dan menarik seputar makanan sehat dan lezat, yang dapat anda coba praktikan di rumah. Mulai dari makanan kering, berkuah, dengan cara direbus, digoreng, dipepes, serta berbagai hal lainnya yang berhubungan dengan kuliner. Sedikit menyinggung mengenai masak di rumah, dan khawatir makanannya cepat basi. Berikut di bawah ini kami sajikan beberapa cara tepat dan mudah untuk mengatasi hal tersebut. Diantaranya:

  1. Pastikan anda memilih bahan makanan dengan cukup selektif, makanan tersebut harus masih segar dan sehat. Kemudian sebelum digunakan cuci terlebih dahulu hingga benar-benar bersih, dan apabila tersisa simpanlah ditempat yang sejuk. Alangkah lebih baiknya anda simpan dalam freezer.
  2. Penting untuk diketahui, hentikan kebiasaan menggunakan sendok yang sama dan berulang untuk beberapa jenis makanan yang berbeda. karena hal ini akan mempermudah makanan tersebut cepat basi.
  3. Pastikan makanan ditutup setelah hawa panas hilang. Dengan penutup yang rapat dan kedap udara.

Itulah beberapa cara mudah untuk menghindari makanan cepat basi. Masak apa hari ini, menjadi lebih menyenangkan.