Terbaru

Membuat Tumis Cumi Pedas Yang Enak Dan Lezat

Membuat tumisan merupakan salah satu menu masakan yang banyak disukai dan dibuat di Indonesia. Hal ini karena untuk membuatnya dapat dilakukan dengan mudah, begitupun untuk bahannya sudah banyak tersedia di warung-warung dekat rumah. Variasi dalam membuat tumisanpun sudah beragam mulai dari sayuran sampai ke masakan berupa daging. Untuk tumisan berupa daging dapat menjadi resep makanan enak, bahannyapun juga mudah didapat yaitu dengan menggunakan cumi atau sotong.

Dalam membuat tumis cumi ini juga mudah untuk bisa mendapatkan bahan atau bumbunya, karena merupakan bumbu yang biasa dimasak dalam setiap menu masakan rumahan. Apalagi untuk membuatnya juga tidak membutuhkan waktu yang lama, karena dalam waktu kurang lebih ½ jam sudah masakan sudah bisa dihidangkan. Untuk lebih jelasnya dalam membuat resep makanan enak dengan menu tumis cumi pedas, berikut ini cara yang dapat anda lakukan.

resep makanan enak

Bahan-bahan yang diperlukan :

  1. Cumi-cumi segar atau sotong 500 gram
  2. Bawang merah 3 siung
  3. Bawang putih 2 siung
  4. Minyak goreng 5 sendok makan
  5. Cabai 5 buah (sesuai selera jika ingin ditambah)
  6. Garam secukupnya

Langkah-langkah dalam membuatnya :

  1. Pertama-tama siapkan terlebih dahulu cuminya dengan membersihkan cuminya pada air yang mengalir sehingga betul-betul bersih.
  2. Kemudian bersihkan bawang putih dan bawang merah lalu iris-iris kecil, setelah itu iris cuga cabainya.
  3. Tumis bawang merah dan bawang putihnya sampai tercium aroma yang harum, lalu masukan irisan dari cabe aduk-aduk sampai bumbu menjadi layu.
  4. Setelah itu masukan cumi yang sudah dibersihkan dalam bumbu tadi, aduk-aduk secara perlahan dan masukan pula garam secukupnya. Dalam bahan ini anda tidak perlu memasukan air karena air akan keluar sendiri dari dalam cumi-cumi yang dimasak.
  5. Setelah matang angkat cumi lalu siapkan dalam piring saji.

Untuk mendapatkan rasa yang pas anda bisa menikmati tumis cumi yang pedas ini selagi hangat dengan nasi yang masih hangat bersama keluarga tercinta. Atau bisa juga dengan menambahkan makanan lainnya yang anda sukai. Selamat Mencoba.