Terbaru

Tips Agar Kuota Internet Tidak Cepat Habis

Tentunya kita tahu, jika internet kini menjadi sebuah kebutuhan dari sebagian masyarakat terlebih bagi masyarakat modern yang sudah terbawa oleh kemajuan teknologi. Tentunya untuk kita dapat menggunakan internet pada HP, kita harus memiliki kuota internet atau paket data terlebih dahulu. Berbagai jenis dari kuota atau paket internet yang kini dapat kita beli dengan mudah sesuai dengan apa yang kita inginkan dan memiliki kualitas terbaik. Ketika kita sudah memiliki kuota internet, maka kita pun harus pintar-pintar dalam mengatur pemakaian kuota tersebut agar kuota internet yang ada pada HP kita tidak cepat habis.

Namun terkadang tanpa kita sadari kuota internet tetap cepat habis, meskipun kita sudah mengaturnya dengan baik. Usahakan untuk cek kuota secara berkala untuk mengetahui pemakaian dan sisa kuota internet yang kita miliki. Dan ini adalah beberapa tips agar kuota internet pada HP kita tidak cepat habis.

nenek

Tips yang pertama adalah mulailah untuk memeriksa aplikasi yang dapat menguras kuota internet. Sudah bukan hal yang aneh lagi jika kita banyak menggunakan aplikasi yang kini dapat kita peroleh dengan mudah. Namun, sebagian besar dari kita tidak mau memperhatikan berapa banyak kuota internet yang dihabiskan untuk aplikasi yang kita gunakan pada HP.

Untuk itu mulailah untuk kita memeriksa apikasi-aplikasi yang dapat menguras kuota internet. kita dapat dengan mudah mengetahui hal tersebut, kita tinggal pilih menu setting dan pilih data usage lalu tinggal kita lihat daftar aplikasi beserta dengan kuota internet yang dibutuhkannya. Setelah itu kita dapat uninstal aplikasi yang banyak menguras kuota internet pada HP kita.

Tips yang kedua adalah cobalah untuk cek kuota internet secara berkala. Mungkin untuk sebagian orang, mengecek kuota internet secara berkala  merupakan hal yang kurang penting untuk dilakukan. Tapi, coba kita pikirkan jika kita secara rutin mengecek kuota internet pada HP kita, maka kita akan tahu berapa banyak kuota yang kita habiskan pada jangka waktu tertentu.

Setelah itu tentunya kita akan lebih mengetahui apa penyebab kuota internet cepat habis dan kita akan segera mengaturnya dengan baik. Untuk fitur  internet yang kini sedang terkenal pada telinga masyarakat adalah fitur 4G yang memiliki kualitas internet terbaik yang tentunya memiliki jaringan kuat yang dapat mempercepat koneksi yang sedang kita gunakan.

Seperti halnya smartfren 4G yang kini banyak diminati banyak pengguna internet karena memiliki jaringan internet tercepat dan stabil. Itulah beberapa tips agar kuota internet pada HP tidak cepat habis. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.