Terbaru

Proses Merubah Dokumen Menjadi Data Capture

data captureDokumen-dokumen dalam bentuk cetak computer ataupun berupa dokumen tulisan tangan saat ini bisa dengan mudah dirubah menjadi dalam bentuk digital dengan memanfaatkan proses data capture. Saat ini bisa ditemukan banyak sekali penyedia jasa untuk mengubah bentuk dokumen dari bentuk cetak ke bentuk digital dengan menggunakan teknologi canggih salah satunya adalah layananan jasa dari RDS.

Dengan mengubah dokumen-dokumen cetak ke dalam bentuk digital ini, aka nada banyak keuntungan dan kelebihan yang bisa didapatkan sehingga akan ada banyak sekali kemudahan untuk mengakses dokumen-dokumen penting apalagi dengan tampilan digital yang dapat diakses dengan mudah tanpa harus mencari dokumen dari banyak tumpukan berkas cetak yang dapat memakan waktu yang cukup lama.

Proses data capture ini menggunakan teknologi yang cukup canggih yang mana dapat mengenali dokumen cetak baik dokumen dari hasil cetak computer maupun dokumen dari hasil tulisan tangan. Teknologi tesebut dapat mengenali dan kemudian dapat mengubah data menajdi bentuk dokumen digital dan dapat diproses untuk dijadikan ke dalam tampilan database dengan menggunakan template sehingga tampilan akan terlihat lebih menarik. Teknologi yang digunakan pun bermacam-macam seperti misalnya saja yang sudah sering kita lihat dan kita gunakan seperti teknologi barcode dan juga beberapa teknologi lannya seperti ICR, OCR dan juga teknologi OMR.

Aplikasi yang menggunakan teknologi atau proses capture data ini diantaranya adalah proses input ke dalam system dari seuah kartu kredit, input data dari hasil test atau bisa juga input data hasi survey dan bahkan juga pada proses input data dalam bentuk invoice. Manfaat dari proses ini adalah salah satunya untuk mempermudah proses megkases data atau dokumen seperti misalnya saja untuk pencarian atau untuk proses membagikan data pada pihak-pihak yang membutuhkan karena bisa dilakukan dengan langkah mudah dan praktis menggunakan beberapa teknoogi untuk sharing data yang ada saat ini. Dengan data capture ini, penyimpanan data dalam bentuk digital juga akan menjadi lebih aman dan juga dapat meningkatkan berbagai macam efisiensi.