Terbaru

Pemicu Timbulnya Ketombe dan Jamur

Ketombe bukanlah merupakan penyakit, melainkan mekanisme tubuh terutama kulit kepala untuk meregenerasikan diri. Kulit kepala akan mengelupaskan sel kulitnya yang telah rusak dan mati, agar dapat digantikan oleh sel kulit baru yang masih bagus.

Sel kulit yang telah mati tersebut  dikenal  dengan nama  ketombe. Namun jika jumlahnya sangat tidak wajar maka hal tersebut  dapat menjadikan masalah dan harus kita waspadai, bahkan tidak mustahil hal tersebut bukanlah hanya mekanisme tubuh belaka tetapi ada faktor lain yang mempengaruhi. Untuk mengatasinya anda dapat menggunakan shampo anti ketombe khusus ketika anda berkeramas.

shampo anti ketombe

Salah satu faktor penyebab yang memperparah timbulya ketombe pada kulit kepala adalah jamur dan bakteri. Yang dapat muncul dari mana saja.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat memicu timbulnya jamur dan bakteri penyebab ketombe :

  1. Penggunan sisisr secara bersamaan,sisir merupakan salah satu alat yang langsung melakukan kontak dengan kulit kepala kita, jika kita menggunakan sisir secara bersamaan dengan orang lain, bukan hal yang mustahil jika jamur dan kuman yang ada di kulit kepala orang lain dapat menempel pada sisir dan pada akhirnya menempel di kulit kepala kitaasaat digunakan. Oleh karena itu jadikan sisir merupakan barang pribadia anda yang tidak akan dibagikan penggunaannya dengan orang lain.
  2. Menutup rambut dalam keadaan basah, rambut basah biasanya akan cepat keringjika kerkena angin, jika kita menutup rambut kita ketika basah hal ini dapat menjadikan rambut dan kulit kepalakita menjadi lembab. Dan daerah lembab merupakan daerah yang paling kondusif untuk tumbuhnya jamur. Maka pastiakanlah rambut anda kering sebelum di tutup terutama untuk wania berhijab.
  3. Menggunakan produk perawatan rambut yang tidak cocok, menggunakan produk perawatan rambut haruslah berhari – hari karena jika tidak cocok akan menimbulkan gangguan kesehatan kulit kepala dan rambut. Pilihlah prodk kecantikan rambut yang memiliki formula tepat untuk kulit kepala anda. salah satunya adalaj clear. Clear memiliki formula yang pas untuk rambut dan kulit kepala karena mengandung beberapa zat baik seperti zink. Salah satunya adalah shampo anti ketombe clear yang dapat membatu ketombe tidak balik lagi.

Itulah beberapa hal yang dapat membuat ketombe muncul di kepala anda, maka pilihlah shampo anti ketobe yang tepat untuk kulit kepala anda.