Terbaru

12 Best College In Indonesia yang Diterbitkan Restekdikti 2016

Dari kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Restekdikti) mengmumkan 12 perguruan tinggi terbaik nasional pada tahun 2016. Sebenarnya tidak banyak berubah di dalam daftar ini tetapi dalam nilai ada peningkatan secara signifikan. Keterangan kemristekdikti pada tanggal 18 agustus 2016 menyampaikan bahwa metode penilaian perguruan tinggi terbaik tidak banyak berubah. Penilaian di lakukan berdasar indikator kegiatan penelitian yang berkualitas 30 persen, 12 persen  untuk menilai dosen, akreditasi 30 persen, dan kegiatan yang berkualitas sebanyak 10 persen. Pada kesempatan ini yang menjadi best college in indonesia ke dua adalah UGM dan ITB sebagai universitas terbaik di antara 12 perguruan tinggi terbesar yang lain.

Disini anda bisa tau skor best university in indonesia yang pertama adalah institut teknologi bandung (ITB) memiliki skor 3,78 sejauh ini masih stabil, selanjutnya ada universitas gajah mada (UGM) dengan perolehan skor 3,72 dan masih stabil. Untuk universitas indonesia (UI) mendapat skor 3,69 universitas ini mengalami kenaikan 1 peringkat. Untuk selanjutnya ada unstitut pertanian bogor (IPB) yang memiliki skor 3,45 naik 1 peringkat. Universitas brawijaya memiliki skor 3,24 naik 1 peringkat. Untuk institut teknologi sepuluh november (ITS) mengalami penurunan 1 peringkat dan memilii skor 3,17 .

Universitas Airlangga memiliki skor 3,15 naik 1 peringkat , ada juga Universitas Hasanudin yang mengalami kenaikan secara signifikan yaitu 3 peringkat dan memiliki skor 3,06. Untuk universitas diponegoro memiliki skor 3,04 dan mengalami kenaikan 1 peringkat namun sangat di sayangkang bagi universitas padjajaran mengalami penurunan sampai 3 peringkat dan memiliki skor 2,97. Untuk Universitas Andalas mengalami kenaikan 2 peringkat dengan skor 2,88 dan untuk universitas sebelas maret lagi-lagi harus turun 3 peringkat dengan skor 2,87. Ada setidaknya 3 perguruan tinggi yang mengalami penurunan secara drastis. Namun bukan berarti perguruan tersebut bukan best college in indonesia karena dapat anda lihat lulusan dari 3 perguruan tinggi tersebut juga sangat berkualitas. Ini lah 12 perguruan tinggi terbaik beserta sekor yang di peroleh.