Terbaru

Manfaat Teknologi Pemurnian Air

Air merupakan salah satu sumber kebutuhan utama bagi manusia. Menurut data dunia kesehatan bahwa tubuh manusia khususnya orang dewasa  berat badan kita 55-60 % merupakan cairan.  Melihat  begitu pentingnya air bagi kehidupan kita maka perlu ada upaya untuk mendapatkan air yang bermutu, yaitu air bersih dan sehat. Lalu bagaimana kita akan mendapatkan air yang bermutu? Salah satu solusinya yaitu dengan mengunakan teknologi pemurnian air. Belakangan ini memang banyak ditemukan inovasi pemurnian air misalnya dengan system reserve osmosis.

Reserve osmosis merupakan penemuan teknologi yang berhubungan dengan proses kimiawi dalam proses penyaringan air melalui membran air khusus yang bertujuan untuk membersihkan air dari kontaminan asing dan berbahaya. Proses ini bisa disebut juga sebagai proses penjernihan dan pemurnian air untuk meningkatkan kualitas air minum. Adapun keunggulan reserve osmosis sebagai teknologi pemurnian air minum adalah sebagai berikut ini.

  • Bebas dari parasite dan bakteri, terutama cryptosporidium. Seperti kita ketahui bahwa parasite ini mempengaruhi usus kecil sehingga dapat menyebabkan kram perut yang sangat sakit, diare dan demam. Bagi anak-anak parasite ini dapat menyebabkan kekurangan gizi yang menimbulkan dehidrasi. Oleh karena itu penyaringan air yang berteknologi reserve osmosis akan terbebas dari bakteri, kuman, dan parasite lainnya, terutama parasite cryptosporidium.
  • Bebas Pb atau timbal. Berdasarkan hasil penelitian air yang dihasilkan oleh teknologi reserve osmosis mengandung sedikit timbal. Timbal merupakan zat yang dapat menyebabkan hipertensi, kerusakan pada otot, perkembangan saraf terganggu, pada alat reproduksi akan mengganggu kesuburan, sedangkan pada anak akan menyebabkan anemia. Jika tubuh kita banyak mengandung timbal kemungkinan besar terkena penyakit tersebut.
  • Bebas dari sodium. Melalui teknologi reserve osmosis ini, air akan terbebas dari sodium. Oleh karena itu air ini sangat aman dikonsumsi oleh penderita ginjal, penyakit hati, dan yang lainnya.

Jadi teknologi reserve osmosis merupakan penemuan baru dalam proses teknologi pemurnian air dari zat-zat berbahaya. Teknologi ini akan menghasilkan air minum yang terbebas dari kandungan parasite dan bakteri, Zat Pb atau timbal, dan sodium. Semua zat tersebut berbahaya bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu air yang dihasilkan dari proses teknologi reserve osmosis aman diminum oleh semua kalangan, bahkan oleh penderita hipertensi, ginjal, penyakit hati, dan penyakit lainnya.